Selasa, 08 Juni 2010

Pengenalan Komputer

Pada saat ini Anda pasti melihat ke arah Komputer yang sedang digunakan untuk browsing. Dan memang, untuk saat ini penggunaan komputer yang sangat populer adalah untuk akses Internet. Anda pasti sudah kenal sekali dengan yang namanya browsing, chatting, e-mail dan googling. Semua itu adalah salah satu kegiatan di internet yang paling populer. Beberapa aplikasi lain yang berguna adalah mentransfer file yang disebut dengan FTP, File sharing yang biasanya dibuat untuk mengupload dan mengunduh file atau arsip seperti mengunduh MP3, video dan lainnya. Semua itu dapat dilakukan dengan menjalankan komputer Anda dari jarak jauh.

Komputer pada saat ini digunakan untuk berbagai aplikasi khusus yang dibangun untuk keperluan analisa data perusahaan, penelitian, produksi dan masih banyak kegunaan lain yang mungkin sangat sulit bagi kita untuk menyebutkan satu persatu. Kemungkinan pengembangannya bisa dikatakan hampir tak terbatas.

Suatu pekerjaan kantoran diperusahaan pada saat ini rasanya sudah sangat sulit untuk terlepas dari benda yang satu ini. Mulai dari mengetik surat, membuat tabel perhitungan, membuat database dan melakukan presentasi. Semua menggunakan komputer. Dimana aplikasi yang dipakai untuk perkantoran seperti ini adalah aplikasi atau software yang sangat umum digunakan yaitu Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office Power Point dan Microsoft Office Access dan Aplikasi lainnya. selain dari aplikasi perkantoran berbayar dari Microsoft, seiring perkembangan teknologi, Pada saat ini juga muncul aplikasi-aplikasi perkantoran yang berbasis open source yang sama fungsi/kegunaan dan kemampuannya yaitu Aplikasi Star Office dan Open Office.

Aplikasi komputer lain yang sangat populer dan sering digunakan dan berfungsi untuk menghibur diri adalah Games (Permainan). Perkembangan aplikasi games atau permainan pada saat ini sangat cepat dan merupakan salah satu sumber keuangan di dunia komputer yang sangat besar pula. Bisnis Aplikasi games juga dapat dikategorikan sebagai bisnis raksasa, Karena berapa Kalangan dari anak-anak  sampai dewasa sering menggunakan aplikasi ini, pengguna games yang sebanyak itu tentu saja merupakan pasar yang sangat potensial bagi para pengembang games saat ini.
Dan masih banyak sekali fungsi dan aplikasi komputer yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Poskan Komentar Anda, Kritik dan Saran Anda sangat berguna bagi kami, Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons